Banyak orang yang menjadikan oreo sebagai bahan dasar pembuatan makanan lain. Yang paling terkenal, oreo dijadikan bahan dasar kue yang lezat bernama oreo cheesecake. Oreo cheesecake belakangan ini sangat populer dan namanya mendadak viral sehingga banyak orang yang berlomba-lomba memjual kue ini.

moslemlifestyle.com

Dua jenis oreo cheesecake

Bagi orang yang belum tahu, mungkin akan mengira bahwa oreo cheeseecake hanya ada satu jenis. Namun hal tersebut tidak benar. Ada dua jenis oreo cheesecake yang harus anda ketahui. Diantaranya adalah baked oreo cheesecake dan unbaked oreo cheesecake. Kedua jenis cheesecake ini dibedakan cara pembuatannya.

Baked cheesecake berarti kue tersebut mengalami proses pematangan melalui oven. Sedangkan unbaked cheesecake, adalah jenis cheeseecake yang diolah dan dibekukan di dalam lemari es seelama minimal 3 jam. Dan kebanyakan, oreo cheesecake berupa unbaked cheesecake.

Cara membuat oreo cheesecake

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa oreo cheesecake merupakan jenis unbaked cheesecake. Anda tinggal mengolah beberapa bahan dan memasukkannya ke dalam lemari es. Untuk mengetahui lebih lengkap cara membuat oreo cheesecake, perhatikan uraian di bawah ini.

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk mebuat oreo cheesecake seperti oreo, susu kental manis, keju parut, susu bubuk, gula halus, air, dan maizena.
  2. Pisahkan antara bagian hitam dengan bagian putih pada oreo. Lalu tumbuklah bagian hitam oreo hingga menjadi serphan kecil. Anda juga bisa menumbuknya hingga benar-benar halus.
  3. Panaskan air hingga mendidih di kompor. Lalu masukkan bagian putih oreo disertai beberapa bahan lainnya. Setelah itu, aduk hingga rata. Tak lama kemudian tambahkan maizena ke dalamnya dan aduk hingga benar-benar tercampur rata dan berbentuk seperti krim.
  4. Dinginkan sebentar adonan cheesecake, lalu tuangkan adonan ke wadah-wadah yang telah disiappkan. Untuk urusan bentuk, anda bisa melakukan selang seling antara bagian oreo yang berwarna hitam dengan adonan oreo yang telah dimasak.
  5. Setelah itu, anda bebas memberi topping kepada oreo cheesecake yang anda buat. Adonan tersebut bisa berupa kecu, susu cokelat, buah-buahan, dan lain sebagainya.

Resep Oreo Cheesecake tersebut sangat mudah. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah ketika ingin mengonsumsi jajanan yang tengah viral tersebut. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *